Wednesday, January 1, 2014

Liebster Blog Award




hehe… jangan tanya kenapa judulnya Liebster Blog Award, kemaren waktu baca sepintas di FB, ada semacam penghargaan untuk the best post dan the best blog yang kita pilih untuk sepanjang tahun 2013 ini… karena ngerasa blum bisa blog-walking dan emang jarang blog-walking, ya jadi gak ngerasa bisa milih siapa2… tapi apakah ada hubungannya sama Liebster Blog Award ini? hhhmmm... gak tau juga sih...

karena siapalah aku, harus tau segala hal, aku kan cuma kena tag dari Lina XD - [yeah, I know... garing banget :d ]

menurut Lina:

Jadi aturannya satu orang nge-tag 10 orang untuk menjawab pertanyaan yang diberikan oleh orang yang nge-tag dan 10 orang ini juga harus memberikan 10 fakta acak tentang dirinya, lalu 10 orang ini harus nge-tag 10 blogger lain untuk hal yang sama. Jadi sejenis permainan berantai.

dan berikut 10 pertanyaan Lina yang harus aku jawab:

1. Siapa karakter paling menyebalkan yang pernah kamu baca selama ini? 

siapa yaaa… aku mau nunjuk Anastasia Steel… oh my God, bagi penggemar FSoG, maaf yaa… bagi yang belum baca FSoG = DON'T, please don't even near that book… tapi yah apa mau dikata, itu buku banyak yang baca dan banyak yang seneng… padahal… doh! aku benci Anastasia Steel, kamu koq bodoh banget jadi perempuan sih? :d

2. Sebutkan 1 buku yang menurut kamu overrated?

ehem… sebelumnya curhat dulu deh… dan sedikit disclaimer, sebenernya aku bukan orang yang banyak banget baca buku dan berpengetahuan luas tentang dunia perbukuan, jadi penilaian aku cuma berdasarkan buku2 yang sudah aku baca yaaa…

buku overrated menurutku itu Gabriel's Redemption… don't get me wrong, I love the book… however, I guess the book is not really that very very good… secara kalo menurutku novel terakhir dari seri Gabriel's ini cuma novel suplementary [bener gak sih istilahnya? ], ceritanya cuma sebagai cerita tambahan sebagai penutup dari cerita yang sebenernya sudah selesai di dua buku sebelumnya… tapi… ya gimana yaaa… yang udah nge-fans kan pasti semangat untuk ngasih bintang2 bertaburan… without even read the book, they might have given the book 5 stars already… dan bukan berarti aku gak rekomen novel ini juga sih… still very good story, I just find it overrated, I expected more from it… ;-)

2. Sebutkan 1 buku yang menurut kamu underrated?

again… aku sebenernya gak baca begitu banyak buku, jadi bisa menilai suatu buku itu underrated dari penilai berapa banyak orang, apakah tolak ukurnya rating di GR atau dari review temen2 blogger yang lain…

tapi kalo harus menjawab pertanyaan ini… aku akan pilih Eleanor & Park, bukan karena rating di GR cuma 1 bintang atau 2 bintang, tapi cuma karena penilai sekilas dari seorang temen blogger, yang kebetulan aku lupa siapa [beneran gak boong… :d ], yang bilang E&P itu biasa aja… eh gak dong, bwat aku E&P ini sangat istimewa, emang sih aku gak sempet nulis review E&P, tapi E&P adalah salah satu buku yang paling berkesan untukku di tahun 2013…

karena aku suka penuturannya, aku suka ceritanya, aku suka message-nya, aku suka keberanian tokoh2nya, aku suka penokohannya, aku suka deskripsi tokoh2nya, aku suka dialog cerdas tokoh2nya, aku suka interaksi antar tokoh2nya… aku suka Eleanor, aku suka Park, aku suka ayah & ibu Park yang sangat suportif… bahkan walau sedikit terpaksa, aku suka endingnya… :D

kalau menurutku Eleanor & Park, bukan cuma mengangkat tema percintaan remaja aja, tapi lebih kepada nilai2 keluarga… family values, how's Park's father supported Park's decision and made him do what he thought he needed to do to help his girl friend without judgement or being over protective… karena Park cowok koq… dan menurutku itu keren banget!

satu hal lagi yang aku suka sama Rainbow Rowell, pengarang Eleanor & Park, Ms. Rainbow described Eleanor & Park exactly as their age… sesuai dengan umur mereka yang memang baru 18 tahun, karena beberapa buku YA lain yang aku baca, kadang tokoh2nya berumur awal 20an, tapi problem dan keputusan yang mereka ambil terasa sangat dewasa...

4. Apakah tahun ini ada buku yang gagal diselesaikan? Mungkin bukunya tidak sesuai harapan, terlalu membosankan, dll.

haha… Aleph… koq kaya'nya bakalan susah baca buku ini yaa… padahal ini buku Paulo Coelho pertama yang aku baca, iya serius, aku belum pernah baca buku2 Paulo Coelho yang lain, tapi entah kenapa pengarang ini kaya'nya terkenal banget sama kearifannya… :-|

5. Genre buku favorit kamu?

mau tidak mau, tahun 2013 ini adalah tahun Romance bwat aku, banyak banget Romance yang aku baca… :D

6. Pernahkan kamu mengalami book hangover dan buku apa yang berhasil membuatmu mengalami hal tersebut?

book hangover ya? kaya'nya sih blum pernah… karena biasanya sih setiap selesai baca buku, buku berikutnya hampir selalu dari genre yang berbeda… supaya variasi aja sih… dan supaya gak bosen juga…

tadi aku bilang Romance kan? nah… akhir2 ini setiap baca Romance, hampir2 udah bisa nebak arahnya mau kemana… walaupun kalo kata pencinta Romance sih… gak penting endingnya gimana, yang penting itu prosesnya!! :D

tapi memang ada kalanya... aku lagi gak pengen baca aja... jadi ya stop aja sih... tapi bukan karena buku tertentu juga sih...

7. Berapa rata-rata buku yang mampu kamu baca dalam sebulan?

4 - 5 buku...

8. Apakah ada karakter pendukung yang menurut kamu lebih keren dari karakter utama?

kaya'nya belum pernah ketemu sih…

9. Selama mereview, pernah nggak, ketemu buku yang merasa sulit di review?

kaya'nya kalo buku itu keren banget… hihi… coba klo itu jelek, idih panjang deh review-nya… :D *kidding!*

sebenernya sih kalo untuk aku, kesulitan nge-review itu adalah moment-nya, aku bener2 sangat tergantung sama mood dan lagi ada waktu atau gak… walaupun aku bisa baca tandem [baca lebih dari satu buku secara berbarengan], tapi aku akan kesulitan untuk nulis review kalau setelah aku selesai baca buku yang aku pengen tulis review-nya, aku langsung baca buku yang lain… sementara, aku gak sabar untuk ngasih jeda lama2 klo udah selesai baca buku, pasti gak sabar untuk milih baca buku selanjutnya...
kalau aku sudah baca buku yang lain, aku akan kehilangan dari feeling buku itu, terutama endingnya... memang sih kesannya masih ada... tapi rasanya agak sulit aja untuk memunculkan feelingnya untuk bisa nulis review-nya...

atau ada kejadian yang bikin aku bad mood… yaahh… walaupun tadinya semangat banget mau nulis, gagal deh...

10. Kamu termasuk penimbun buku atau tidak? Seberapa parah kalau lagi ada obralan?

tadinya gak… hihi boong! yaaahh… tadinya gak parah, sekarang? ihiks… bwat apa aku ikutan TBRR (To Be Read and Review) Reading Challenge klo timbunanku gak parah… :d

obral? aku… gak hunting obral, tapi… titip sama yang hunting obral… hehe… thanks ya Indah... udah dititipin mulu... gak banyak juga sih [yang udah dibeli, tapi list-nya panjang... :D ]…

aku mau nyalahin temen2 BBI sih untuk hal ini… aku kan sudah berusaha gak nitip2 gitu… tapi walaupun gak nitip, tapi ternyata aku gak kuat sama godaan buku Inggris secondhand… lah sama aja kan… PRnya jadi banyak… XD


yuuukkk… sekarang mari kita lanjut ke bagian berikutnya… yang pastinya paling pengen dibaca sama kalian… jjjiiiaaahhh… jangan2 malah di-skip… :d

Sepuluh fakta tentang saya aku:

1. aku sudah menikah dan pekerja kantoran di Sudirman [penting yaa status gini? :D ]
2. sepanjang tahun ini seneng banget karena sepertinya bisa tersadar bahwa passion-ku itu adalah buku dan semua yang berkaitan dengan buku….
3. moody
4. punya banyak rencana dan keinginan [siapa yang gak? ]
5. procrastinator - senang menunda2
6. seneng makan [yeah… :9 ]
7. punya cita2 jadi penulis, tapi blum bisa nulis sesuatu yang cukup menarik
8. gak punya cukup waktu untuk melakukan semuanya alias having a really bad time-management...
9. definitely not a morning person
10. most of the time, I know what I want, and at the other time, at least, I know what I don't want

karena aku pemalas [diatas ada gak? itu tuh… bahasa kerennya procrastinator :D ], aku males bikin 10 pertanyaannya… jadi tag berantai ini berenti di aku aja yaaa… [padahal sih gak punya 10 orang bwat di-tag lagi juga... XD ], lagi pula sekarang udah tahun baru… jadi perjalanan membaca buku kita masih panjang, masih banyak event tag2an lain nantinya…


SELAMAT TAHUN BARU 2014


semoga kita makin bisa meluangkan waktu untuk membaca dan menulis review
semoga genre bacaan kita semakin luas
semoga buku2 yang kita baca bermanfaat, at least untuk diri kita sendiri
semoga timbunan kita hhhhmmm… maunya makin tinggi atau berkurang?
semoga kita bisa ketemu sama buku2 keren yang bikin kita semakin semangat untuk membaca buku2 keren lainnya… ;-)


Thanks Lina untuk tag-nya… :D

2 comments:

  1. kecuali nomor 1, fakta nomor 2-9, mirip semua :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo nomor 1 diganti jadi... aku seorang introvert... pasti 1-10 mirip semua yaaaa.... :D

      Delete